Monday, July 16, 2012

Hulu hilir budidaya lele

Perkenalkan kami Omahtani merupakan members society sebuah perkumpulan masyarakat perikanan, "INNURA" (Inovasi Nusantara Raya). Hadir ditengah ketidakpastian harga petani/peternak budidaya lele di Jabodetabek, baik harga benih yg berkwalitas,pakan ataupun harga hasil produksi.

Dengan ini kami menawarkan kerjasama yg bersifat keanggotaan pada pelaku usaha budidaya lele di Jabodetabek. Kerjasama ini berupa pengadaan benih lele unggul yg merupakan benih hidbrid, yg masa budidaya dapat dipastikan menghasilkan daging konsumsi (tidak kerdil atau lambat pertumbuhan).adapun benih yg kami gunakan merupakan benih dari strain paiton,masamo dan G7.

Ketidakpastian harga pakan yg terus mencekik dan turunya kwalitas pakan yg terjadi selama ini. Kami sadar bahwa keberhasilan budidaya perikanan tergantung pada kwalitas pakan karena itu INNURA sebagai induk gabungan kelompok budidaya ikan. Melakukan kerjasama dengan pabrik pakan, dan menjual kembali kepada petani kelompok dengan harga pabrik. (195rb/30kg harga members) dan (200rb/30kg harga non members).

Ketidakpastian harga jual yg selalu di injak2 oleh spekulan, bandar atau tengkulak. Mengakibatkan petani tidak dapat menentukan harganya. Karena itu kami membatu para pembudidaya dengan membeli daging konsumsi 1kg isi 7-10 untuk members kami memberikan harga Rp 11rb -12rb non members kami hanya menghargai 10500/kg.

From: "omahtani.jkt@gmail.com" <omahtani.jkt@gmail.com>

0 comments:

Post a Comment